Jumat, 01 Januari 2016

Sejarah Meminang Si Silper & Si Blek ....

01-01-2016  Author by : Om Dendi

I. Sejarah Meminang Si SILPER

Di akhir tahun 2013 dengan hati yang sedang galau gara-gara gagal meminang sang kekasih akhirnya diputuskan untuk meminang sebuah mobil (kepalang kagol pinjem duit ke bank hehehe). Akhirnya mulai lah membuka situs mbah google buat cari mobil bekas yang sesuai dengan budget. Pada waktu itu ada beberapa jenis mobil yang menarik perhatian di antaranya : great corolla, corrona, bmw 320,bmw 318. Setelah mempelajari lewat internet tentang mobil mobil tersebut barulah mulai mencari di situs jual beli untuk melihat harga pasaran. Ternyata harga toyota great corrola naudzubillah masih tinggi bangeet, duitnya masih belum cukup kalo harganya segitu. 

Kalo ngambil BMW memang mobilnya terjangkau tapi spare partnya lumayan ngga ke jangkau hehehe. Setelah lirik lirik harga mobil yang sesuai jatuhlah dengan nama TIMOR. Sempet ngga yakin sama mobil satu ini,secara pandangan orang udah negatif laah sama mobil satu ini. Tapi saking pengennya punya mobil sendiri tetep dah tuh nyari d internet soal mobil timor. Ternyata ada situs yang membahas soal mobil timor luar dalemnya yaitu www.s515i.com yang dibuat sama om taufik moskie dari bekasi. 

Setelah sharing sharing sama doi ternyata sedikit tertarik sama mobil timor. Mulai deh cari mobil timor d situs jual beli. Masih belum jodoh kali yaa belum dapet yang sesuai selera. Sampai pada suatu saat disore hari sepulang kerja ngeliat timor warna item yang cakeep banget dan ada tulisan timor-er nya ane langsung ngehubungin om taufik buat nanya contact person timor-er yang ada di cilegon. Dan akhirnya dikasihlah nomor pak dhe ecca sama om vicky. Mulai dari situ kopi darat sama duo sejoli ini ngebahas soal timor dan ternyata mereka juga tergabung di WESTSIDER CHAPTER BANTEN yakni komunitas yang awalnya berdiri oleh orang orang pecinta timor. Bergabunglah ane d club tersebut padahal ane belum punya mobil sama sekali. Ikut kopdar pun masih tetep setia pake sepeda motor hehehe. 

Dengan bantuan pak dhe ecca dan om vicky terus terusan nyari timor yang dijual buat ane beli. Akhirnya ngga dapet juga dan kepalang pusing akhirnya ane goyang dah om vicky buat jual mobilnya ke ane. Secara mobil doi cakep dan terawat luar dalemnya.Setelah hampir 2 bulan doi ane paksa jual itu mobil ke ane akhirnya doi pusing juga dan akhirnya alhamdulillah ane punya mobil timor warna silver tahun 2000 DOHC ex om vicky yang track recordnya lumayan bagus. Dan disitulah ane menamai mobil timor pertama ane dengan sebutan "Si Silper".



 II. Meminang Timor kedua (si Blek)

Setelah puas dengan kualitas mobil timor yang ngga kalah nyamanya sama mobil mobil pabrikan asal negeri sakura alias jepang. Akhirnya dengan kerja sama dengan orang tua alias atungan dana, kami putuskan untuk meminang mobil timor lagi supaya yang satu bisa di macem macemin dan yang satu untuk kebutuhan keluarga hehehe. 

Maklum ane masih bujangan jadi pengen macem macem aja bawaannya hihihi. Setelah memilih dan memilah akhirnya berjodoh juga dengan timor DOHC tahun 1997 yang pertama kali ane liat dijalan sepulang kerja dan gagal meminangnya sebelum meminang si silper. 

Mobil itu tidak lain dan tidak bukan milik andrew yudishtira a.k.a mamat. Doi salah satu member WESTSIDER juga dan kebetulan mobilnya juga sudah melewati beberapa tahap modifikasi terutama dibagian audio dan interior. Interior yang dibalut dengan MB-TECH dan audio kelas SQL yang menggunakan sett dari Pioneer karna memang doi owner dari toko audio dan interior mobil. Dan trackrecord mobil ini udah ane ketahui sebelumnya jadi ngga terlalu khawatir meminang timor yang satu ini yang pernah menyandang gelar THE BEST SALON CAR pada waktu autocontest di UNTIRTA SERANG. 


Dengan mengucap bismillah dan uang yang pas pasan akhirnya ane bisa memboyong timor item ini kerumah dan menamainya dengan sebutan “SI BLEK”. Dan akhirnya duet antara si silper dan si blek pun terjadi sampai di acara ANNIVERSARRY TIMOR-ER yang ke-11 yang dilaksanakan di bukit hambalang.


 Itulah perjalanan singkat ane mendapatkan mobil Timor ......  

Salam Timor-er

Dendi Alfauzi - TB 019
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

3 komentar:

Item Reviewed: Sejarah Meminang Si Silper & Si Blek .... Rating: 5 Reviewed By: Budi Heriyanto
Scroll to Top