Rabu, 06 Januari 2016

Ini tahun baruku, mana liburanmoe ... (TB-045)

05-01-2016  Author by  :  Om Budi


Kamis, 31-01-2015
Akhirnya tiba waktu di penghujung tahun 2015, saat atau moment yang sangat - sangat ditunggu oleh sebagian besar masyarakat Indonesia khususnya & Dunia pada umumnya yaitu menyaksikan detik pergantian tahun 2015. Dari sini perjalanan timi & keluarga koe dimulai, start dari Komp Ciujung Damai - Kragilan Serang sekitar jam 16.00 wib, tidak ada hambatan yang berarti selama perjalanan sampai memasuki wilayah tol cipali sekitar 20.00 wib dan beristirahat. Perjalanan dilanjutkan sampai mendekati detik - detik waktu pergantian tahun 2015, dan akhirnyapun terjebak macet didaerah alun - alun kota Tegal dimana penduduk sekitar tumpah ruah ikut menyaksikan moment pergantian tahun ...... akhirnya kemacetan itu menjadi moment tersendiri dari perjalanan timikoe (lihat pesta kembang api di alun - alun kota Tegal). 

 

Perjalanan dilanjutkan kembali tentunya setelah kemacetan dapat diurai oleh petugas kepolisian, dan sebelum subuh sampailah ke kota tujuan pertama yaitu Kota Semarang dengan segenap rencana awal yang sudah dibuat .... 

I. Kelenteng - SAM POO KONG, Gedung Batu
Kelenteng Sam Po Kong merupakan bekas tempat persinggahan dan pendaratan pertama seorang Laksamana Tiongkok beragama Islam yang bernama Zheng He / Cheng Ho. Tempat ini biasa disebut Gedung Batu, karena bentuknya merupakan sebuah Gua Batu besar yang terletak pada sebuah bukit batu.

  


Selain itu, inilah hebatnya komunitas mobil timor .... setelah selesai berselfie ria, langsung diciduk oleh member timor afiliasi wilayah Semarang (Om Wisnu - SeNdal USA), dan hanya bisa pasrah dibawa kemana ...... tetapi yang pasti perut tidak boleh keroncongan, Bakso Pak Geger yang jadi sasaran utama (rekomendate pokoknya). 
Tidak hanya berhenti disitu, destinasi / tujuan selanjutnya berburu buah musiman yaitu Durian, Timi dibawa ke daerah Kendal - Boja yang terkenal untuk wilayah Semarang, dan disana juga juga merupakan tempat kediaman Om Ken (Timor FOW - SeNdaL USA) .... akhir pertemuan dilakukan penyematan sutiker dulur kite kie !!! sebagai simbol keluarga besar Timor-er....... Om Wisnu sekeluarga & Om Ken sekeluarga, berjuta terima kasih atas sambutan & jamuannya ...... 
Satu Timor Sejuta Saudara, Mantap Timor-er.


 

II. My Adventures bareng Timikoe ......
Mengambil background images buat poto shoot di kawasan wisata batu seribu, timi memang oyeeee ......

 

III. Kopdar dengan Timor Afiliasi Karanganyar - Solo
Dengan nuansa pinggir persawahan, tetapi berada di tengah kota Solo Baru, kopdar dihadiri oleh 3 member Karanganyar (Om Nunung, Om Adi & Om Airlangga), seperti pertemuan sebelumnya & dengan member timor-er ditempat lain, sambutan & jamuan dengan rasa super kekeuargaan juga didapatkan disini ..... Timor-er memang mantap, Satu Timor Sejuta Saudara, bukan merupakan slogan semata di Timor-er.

 
 
 
 
 

IV. Nikmatnya JAMU JOEN - Semarang
Sebelum meninggalkan kota semarang sebagai tujuan liburan kali ini, saya sekeluarga menyempatkan mencicipi sajian jamu tradisional jaman jadul "JAMU JOEN", sajian ini memang tergolong sudah langka yang menjual. Jamu Joen memiliki cita rasa khas dan unik yaitu perpaduan dari 3 rasa manis, legit, dan pedas karena penyajiannya dicampuri dengan merica bubuk. 

Pasti bagi anda yang belum mengenal Jamu Joen bertanya-tanya dan membayangkan gimana bentuknya ? Pada dasarnya Minuman ini berbentuk mirip dengan bubur sunsum, akan tetapi lebih encer dan mengandung berbagai rempah yg akan menggoyang lidah dan perut anda, yang paling penting jika anda menikmati Jamu Joen Nikmatnya hingga tetes terakhir.

 
 

Ini Liburankoe ............ Mana Liburanmoe ?

Salam Satu Timor Sejuta Saudara.
(Om Budi Heriyanto, Timor-er Banten TB 045)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

2 komentar:

Item Reviewed: Ini tahun baruku, mana liburanmoe ... (TB-045) Rating: 5 Reviewed By: Budi Heriyanto
Scroll to Top