Selasa, 20 Oktober 2015

TB-039 - Perjalanan Hidup & Si Baju Biru


20-10-2015  Author by  :  On Rendy

DATA MEMBER TI - BANTEN
No Punggung:TB - 039
No Mobil:A 1023 XN
Nama Member:RENDY
Warna Mobil:BIRU DONGKER
Nama Mobil:BAJU BIRU


Hai sobat, Saya akan menceritakan kronologis perjalanan hidup ku .. seperti insident aja, pakai kronologis ...... hehehe. Awal ane bekerja di Komp Taman Cilegon Indah, disana ane dikomando sebagai security atau bahasa gaulnya Tukang Ronda. Berbekal badan yang seadanya (mau bilang kecil, kagak bilang juga orang udah tahu) menjadi Security gimana kalo ada maling ?? paling pertama kabur kalee ..... 

Alhamullilah, ane bertahan selama 6 bulan, dan rupanya ada warga yang memperhatikan kinerja ane dikomplek itu dan menawarkan pekerjaan dimana dia bekerja. Jujur ane sangat terkejut saat pertama diberikan tawaran kerja disitu. Terus terang dia bukan siapa - siapa & ane juga tidak kenal, tetapi tidak berpikir panjang & njelimet ane terima tawaran kerja tersebut.


Tgl : 01 Juni 2002,  aku di interviu ... (gmn sih nulis intrviu nih harap maklum ank desa), dan tgl 2 juni 2002 aku di panggil lagi oleh perusahaan tersebut. Dan aku di terima dengan sebuah jabatab "Office Boy", aku kan enggak ngerti apa tuh office boy.

HOREEEE ... AKU DITERIMA KERJA ... !!!, Dalam hati alangkah gembiranya saat itu, dan terjadilah beberapa dialog percakapan waktu itu :

Aku : Pak ... Meja dan kursi saya dimana ya .. ?
Pimpinan : Meja dan kursi untuk nama Rendy
Aku : Masa kerja berdiri pak ? Terus nulisnya bagaimana ? Jabatan aku Office Boy kan pak ?
Pimpinan : Hahahahahahahahaha ......
Aku : Kok bapak ketawa ? Emang ada yang lucu pada diri saya ya pak ?

Pimpinan : Kamu tau tidak Office Boy itu apa?
Aku : tdk tau pak (sambil plongak plongok lihat kanan - kiri)
Pimpinan : Tugas kamu nyapu, cuci piring dan bersih-bersih
Aku : Oooooo tukang sapu alias bersih-bersih

Saat itu malu banget sama pimpinan perusahaan tersebut, maklum wong Ndeso. Sampai akhirnya terjalin kontrak tak terbatas tetapi aku jalanin pekerjaan itu dengan penuh tanggung jawab. Hingga ditahun 2010 - 2011 perusahaan mulai goyang alias tidak ada kerjaan. Saya hampir putus asa & ingin mengundurkan diri dari perusahaan tersebut, untung istri tercinta melarang untuk berhendi bekerja ...... sabar .... sabar ..... sabar.

Alhamdullilah ditahun 2012, kerjaan sedikit demi sedikit mulai membaik, dan tak terasa jabatan tersebut sudah saya sandang selama 10 tahung (Staff Officer Office Boy). Dan alhamdullilah ditahun 2013 diangkat sebagai staft operasional dengan status kontrak. DEngan status yang baru ini membuat perekonomian keluarga AKU mulai membaik ...... dan akhirnya, dibulan Desember 2014 Si Baju Biru nongkrong di garasi rumah AKU secara permanen, dengan biaya mahar waktu itu 34 juta (Wow Amazing ). 

Dari situ mulai mencari informasi seputar mobil Timor, akhirnya ketemu di media sosial dengan group Timor-er. Kuutarakan niatku untuk bergabung dengan Timor-er, sampai akhirnya diarahkan oleh salah satu member group Timor-er supaya gabung sebagai member afiliasi wilayah Banten & Sekitarnya dengan ketua Umum Om Bayu Laksana. 

Cukup lama untuk mendapatkan respon ketua umum Ti-Banten, mungkin faktor kesibukan & saya tidak kontak secara langsung, melainkan hanya via inbox di Facebook. Sehingga membuat AKU bingung untuk ikutan kopdar atau sekedar kumpul - kumpul. Jujur bingung saat itu, gimana mau kenal .... ketemu aja belom. 

Pertama kali yang AKU hubungi yaitu Om Wanda, dengan memberanikan diri berkunjung ke kediaman beliau (Untung enggak nggigit), AKU disambit .. eh, disambut dengan sangat baik. Kesan pertama yang sangat mengharukan adalah pas ada acara / event BAKSOS, dengan menyantuni anak yatim piatu di LINK CIBEBER. Jujur aku bangga menjadi bagian dari keluarga besar Ti - Banten (emang dah bayar register gitu ). 

Event / kegiatan ke 2, yang saya ikutin yaitu Famili Gathering di kawasan pantai anyer yaitu Karang Suraga, AKU sangat menikmatin banget suasana kekeluargaan, persaudaraan begitu juga anak & istriku. Ini yang membuatku makin mantap jadi bagian keluarga Ti - Banten ..... Mantab.

Demikian kiasah perjalanan AKU & SI BAJU BIRU, Tunggu bagian ke II .....

Satu Timor Sejuta Saudara ..... Salam Kompak Selalu

Wassalam
RENDY SYAH PUTRA 

Mantap dapat doorprize speaker Pioner

Siap Broo ......

Makan Kerupuk berhadiah makan bakso ....

Badan Kecil Kek Gini ikutan tarik tambang ...... Ampun Dech.

Senyuman Pak Ketu ini ...... Gax Kuattttttt

Mantap .....


Siapakah Dia ... ???

Saudara dari Ciujung Damai ....... Lirikannya bro gak nahan .....!!

Untung Punya Bodigat ..... Bijimane sih nulisnya ???


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

27 komentar:

  1. Si Baju Biru go Internasional ......

    BalasHapus
  2. Ceritanya mengaharukan om ren hick...hickk
    Hidup memang berputar om,kadang kita di atas dan kadang kita malah dibawah..yg penting kita hrs slalu bersyukur kepada Allah SWT,InsaAllah
    Semangat om rendy..

    BalasHapus
  3. Comment up 20, program dollar dibuka lagi kagak om ??

    BalasHapus
  4. om TRi nu ganteng.....itulah sepenggal cerita nyata dlm kehiduan ku. MANA CERITA om tri hehehheeh

    BalasHapus
  5. Mantap dan mengharukan ceritanya om aku eh om dolar mksdnya hik..hik...hik

    BalasHapus
  6. Mantap dan mengharukan ceritanya om aku eh om dolar mksdnya hik..hik...hik

    BalasHapus
  7. Om agenk.......bise bae....hehehe

    BalasHapus
  8. Terharuuuu sekali, ayo 10 komen lagi, biar programnya dibuka lagi ..... Gmn om ren ?

    BalasHapus
  9. mangstappppppp,
    up..
    up
    100 comment

    BalasHapus
  10. om Heru anu Ganteng and kasep,,,,
    msh menunggu kah season/bag yg ke 2 ?
    Wani pirooo,,,hahahhahahahah

    BalasHapus
  11. om budi,,,,,,blm ada inspirasi

    BalasHapus
  12. Dollar mana ? Dollar Mana ? ......

    BalasHapus
  13. Kang arie Sukabumi,,,,mudah2an jd inspirasi buat para pembaca,dan bisa mengaplikasikan arti hidup.Sukses Slalu Buat Sahabatku Om Rendy...dtunggu aja dolarnya,hehehe

    BalasHapus
  14. Kang arie Sukabumi,,,,mudah2an jd inspirasi buat para pembaca,dan bisa mengaplikasikan arti hidup.Sukses Slalu Buat Sahabatku Om Rendy...dtunggu aja dolarnya,hehehe

    BalasHapus
  15. salam hangat utk saudara ku kang Ari,,,,,smga dgn membacanya blog ini bs di jadikan motifasi,,,,

    BalasHapus
  16. Dewa Alnesa,,,,,,,di roger kembali saudara ku,,,terima kasih telah berkunjung ke blog diriku.

    BalasHapus
  17. mksh saudara ku,,,sdh berkunjung di blog diriku

    BalasHapus
  18. mksh saudara ku,,,sdh berkunjung di blog diriku

    BalasHapus
  19. Ikut terharu baca ceritanya....hikmahnya tdk ada yg tdk mungkin

    BalasHapus

Item Reviewed: TB-039 - Perjalanan Hidup & Si Baju Biru Rating: 5 Reviewed By: Budi Heriyanto
Scroll to Top