Sabtu, 17 Oktober 2015

TB-051 - Cinta Pertama


16-10-2015  Author  :  Om Indra


Ketika om-om membaca judul diatas, mungkin om-om menyangka artikel ini adalah artikel tentang cinta seorang laki-laki terhadap lawan jenisnya, dengan isi cerita mellow kisah kasih disekolah atau problema cinta. Hehe, 

Bukan om, judul artikel ini bukan tentang kisah kasih saya “penulis” terhadap lawan jenis “perempuan”.
Tapi artikel ini saya tulis untuk menceritakan cinta pertama saya pada si neti “neng timy” itu nama mobil Timor DOHC milik saya yang masih “sunandar” alias standar. Perkenalkan, saya seorang karyawan biasa yang berumur 12 tahunan, eh 21 thn maksud saya. Saya akan menceritakan pengalaman saya bertemu dan berkenalan dengan si timy ini.
Oke om, kita mulai saja ceritanya. Ehem ...


            Pada suatu hari di siang hari yang indah dengan hempasan awan dilangit yang biru dan pohon-pohon yang hijau bagai permadani, ditengah udara panasnya kota baja yang memaksakan kita bernafas lebih cepat karena panasnya jiwa oleh udara. Jiah, udah kaya buku dongeng aja ya om. Hehe

            Jadi gini om-om pembaca, dulu sekitar tahun 2013. Saya ada acara berkunjung ke rumah karyawan senior ditempat saya kerja. Nah ketika saya dirumahnya, saya lihat tuh didepan rumahnya ada mobil sedan warna hijau tua dengan tulisan KIA. Pas saya lihat, tiba-tiba teman karyawan senior itu menjelasskan ke saya. Dia bilang ini namanya mobil timor dulu yang bikinnya KIA, ini dulu mobil kebanggaan di Indonesia. Mobil nasional kata dia, setiap pejabat wajib memakai mobil ini kata dia. Tapi sekarang mobil ini udah ga di produksi, entah kenapa dan bagaimana penyebabnya, yaa semuanya politik lah, begitu kata dia. Saya Cuma termanggut-manggut waktu itu. 

            Perlu om-om ketahui saya begitu awam sama yang namanya mobil om, maklum, saya berasal dari pelosok bandung. Yang waktu itu motor aja yang ada Cuma dua “supra x dan supra fit” di daerah saya. Setelah itu saya langsung ke cilegon yang notabene kota besar. Yaa intinya, saya ga tahu apa apa tentang mobil, motorpun ga ngerti apalagi mobil. Hehe ..


Yang saya tahu dari mobil waktu itu Cuma “truk, kijang, sedan, dolak, elf dan bis” hehe. Ga tau merk apa saja dan buatan mana saja. Jadi, mobil timor ini adalah mobil pertama saya berkenalan dengan dunia permobilan om. Ditambah waktu itu karyawan senior saya itu ngejelasin, mobil ini murah, perawatannya mudah, sparepart nya banyak, enak dan tampilannya tidak ketinggalan jaman. Seakan terhipnotis sama kata-kata dia, dari situ tuh saya jatuh cinta sama si timy om. Hehe aneh ya om kisah jatuh cinta nya.

            Dari sana saya mulai ngumpulin uang tuh om buat ngangkat si timy ke halaman rumah saya “beli”. Hehe setelahh sekian lama kutunggu dan kunanti, akhirnya bulan agustus 2015 kebeli tuh om si timy dengan warna merah tua metalik yang baju nya udah robek-robek, ”banyak tompelnya om” alias perlu cat ulang. Hehe ..


            Saya beli sekitar 30 jt om, dari pengguna timor di tangerang. Sebelum saya beli si timy saya sering searching-searching tuh om tentang kelebihan dan kekurangan si timy. Gimana kepribadian dia, watak dia dan pengennya digimanain tuh si timy. Setelah search sana sini sana sini, nemu tuh sebuah website yang disana ngejelasin rinci banget tentang si timy ini om. Yaa kalau om-om punya timy tau lah pasti website nya, naah betul om websitenya adalah www.S515i.com. Disanna om-om bisa cari tuh info-info lengkap tentang timy. Setelah saya baca-baca website itu. Makin kuat lah tekad saya buat nembak si timy om dan jadiin dia pendamping saya.

            Akhirnya setelah berpikir panjang, saya putusin buat ngangkat si timy tuh om dari pengguna timor tangerang itu. Pas saya beli, dia ngasih tau tuh om, kalau komunitas mobil timor itu solid banget, dan saling tolong-menolong saat kesusahan dijalan. Dan saya disaranin buat gabung sama timor-er (komunitas pengguna mobil timor terbesar di Indonesia). Nah dia juga nyaranin saya buat ngehubungin om roni “shillouette eugine” buat gabung ke timor-er banten. Dan dia juga ngasih saya tuh no nya om roni.

            Setelah beberapa hari saya langsung hubungi tuh om roni dari tibanten (timor-er banten), nanya nanya tentang tibanten dan bagaimana cara saya gabung ke tibanten. Tanpa basa-basi, om roni dengan sigap dan baik hati nya, langsung memasukan saya ke group whatsapp tibanten om.


           Dengan hangatnya keluarga tibanten mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung kepada saya. Saya terharu om, hiks hiks hiks.,,
Jadi buat om-om yang punya mobil timor, jangan takut buat gabung sama kita om. Semboyan tibanten yang berbunyi “satu timor berjuta saudara” menandakan bahwa begitu welcome nya kita menerima sesama pemakai dan pecinta mobil timor om. Hehe ..

            Dari sana lah, saya mulai bertemu om yefri, om dendi, om bowo, om tedy dan semua member tibanten. Saya mulai belajar tentang watak dan kepribadian si timy, apa yang dia suka, apa yang di ga suka. Sedikit-sedikit saya mulai tahu om tentang kepribadian si timy. Dan saya mejadi lebih cinta om sama si timy. Karena si timy sudah menambahkan saya kepada banyak keluarga baru. Dan begitu banyak ilmu yang didapatkan dari komunitas ini dan dari si timy ini. Jadi, mobil timor yang kata orang “ini,itu, begini,begitu” nyatanya ga sepenuhnya begitu. Saya tidak menyesal sedikitpun mejadikan si timy ini pendamping saya. 
Bagi saya, mobil apapun, yang penting saya mengerti apa yang dia mau dan apa yang terjadi pada dia, sehingga saya mengambil tindakan yang secepat-cepatnya agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan terhadap mobil saya. Apalagi mobil saya si timy, mobil pertama yang saya cintai. hehe

Salam saudara, keluarga, kerabat Ti - Banten

Indra


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

9 komentar:

  1. rudolfo!aku begitu terharu membaca nya,sampe udud dua batang ilang pun tak diketahui....dirimu tega aku request lagu blm diputer puterin...#cc indra lesmana,saya pens nya TTDJ#urang sunda gak bisa nulis"F"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe om heru bisa aja... :-D makasih om her..

      Hapus
  2. Om indra,,,,ajarin donk bikin artical nya,,,,,ane kan newbie,,,msh polos om.
    belum tau cara nya,,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ane juga ngirim ke email om budi om rendy... Hehe
      Sama newbie juga.. Hehe

      Hapus
  3. Ane juga newbie om, ajarin donk om indra ..... Please !!!

    BalasHapus
  4. Om budi semut.....ign di ajarin apa nih.

    BalasHapus
  5. kudu na judul na "antara cinta pertama dan cinta yg sesungguh nya tak kunjung datang"
    waduuhhh salah nulis yaa,,kabur aahhhh..piss ah om indra

    BalasHapus

Item Reviewed: TB-051 - Cinta Pertama Rating: 5 Reviewed By: Budi Heriyanto
Scroll to Top