Kamis, 19 November 2015

Cara Jitu Mencegah Embun Saat Hujan Pada Kaca Mobil

19-11-2015  Author by  :  Om Budi

Mungkin kita semua pernah melihat atau mengalaminya secara langsung saat sedang menyetir mobil dan tiba-tiba hujan pun datang menghampiri, pada saat itu posisi mobil air conditioner (AC) tidak berfungsi alias rusak dan embun pun masuk begitu saja ke bagian dalam mobil. Dan tentunya hal ini akan membuat pandangan buram pada saat mengendarai mobil tersebut, iya kan om ? 

Sebenarnya ada beberapa faktor yang menyebabkan embun tersebut masuk dan menempel pada bagian kaca mobil.

# Faktor Pertama
Faktor Pertama yang menyebabkan kaca mobil buram adalah karena suhu di dalam kabin mobil lebih hangat di bandingkan dengan kondisi suhu pada bagian luar mobil maka sebab itu embun pun menempel pada bagian dalam mobil.

# Faktor Kedua
Faktor yang kedua di sebabkan oleh kotornya permukaan kaca mobil, memang kotoran ini tidak terlihat terlalu jelas namun ada beberapa debu atau kotoran yang lainnya yang menempel pada bagian dalam kaca mobil, nah hal ini yang menyebabkan kaca mobil berembun saat di kendarai di musim penghujan.


Nah sekarang kita simak cara menyesesaikan permasalahan embun yang menempel pada kaca mobil ini, beberapa cara diantaranya om - om,

#Pertama
Hal pertama yang bisa dilakukan adalah dengan membersihkan bagian permukaan dalam kaca mobil  tersebut, cuci atau lap dengan air bersih dan kain lap atau kanebo yang bersih usahakan kanebo dan kain lap yang dipakai bebas dari minyak atau oli yang menempel.
Setelah pertalatan diyakini semua sudah bersih baru boleh mengelap seluruh bagian dalam kaca mobil  seluruhnya dengan menggunakan sedikit air yang bersih.

#Kedua
Cara Kedua yaitu dengan membeli sampo rambut usahakan beli yang mentol ya om, karena yang mentol ini dapat mendinginkan bagian dalam kaca mobil lebih lama karena sifatnya yang dingin.
Oleskan secara merata pada bagian dalam kaca mobil kemudian basuh dengan air bersih dan lap dengan kain atau kanebo sampai benar-benar bersih.

#Ketiga
Jika tidak ada sampo rambut dalam keadaan kepepet kita bisa menggunakan odol, odol atau pasta gigi yang kita pakai sehari-hari untuk menyikat gigi ini bisa membuat kaca mobil bebas dari embun saat hujan tiba.
Caranya sama saja sama cara yang di atas menggunakan sampo rambut yaitu dengan mengoleskan odol pada bagian dalam permukaan kaca mobil dengan merata kemudian basuh dengan air bersih sampai benar-benar kinclong tuh kaca mobil.

Cara-cara di atas dapat juga di aplikasikan pada bagian kaca belakang mobil kita om, terkadang kaca belakang juga perlu untuk melihat jarak saat mundur, pada saat hujan tiba maka kaca belakang mobil terkadang ikut berembun jadi susah sekali untuk melihat jarak atau posisi belakang mobil saat mundur.
Ingat selalu om,  yang di bersihkan dan di oleskan dengan sampo dan odol/pasta gigi adalah bagian dalam kaca mobil kita ya. Bukan kaca bagian luar mobil karena banyak sekali teman-teman yang salah mengartikan yang harus di bersihkan adalah bagian luar kaca mobil, Hal ini salah besar sob dan kaca mobil pun tetap berembun saat hujan datang.

Ok Om, silahkan dicoba ..... enggak usah ragu, ini gratis kok !!!
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 komentar:

Item Reviewed: Cara Jitu Mencegah Embun Saat Hujan Pada Kaca Mobil Rating: 5 Reviewed By: Budi Heriyanto
Scroll to Top