Rabu, 28 September 2016

Yuk Nyalain Lampu Panel AC Timor Kite !!!!!

28-09-2016  Author by : Om Budi

Mobil timor kesayangan kita ini udah terbilang tidak muda lagi aliasa usia uzur dan tidak menutup kemungkinan ada beberapa part yang sudah tidak berfungsi sebagaimana mestinya, salah satunya yang akan dibahas kali ini adalah fungsi lampu dashboard AC, kebetulan punya admin juga modiar alias koid.
 
Dalam kondisi siang hari mungkin ini belum menjadi kendala, akan tetapi jika dimalam hari bagaimana jika kita akan memindahkan / menyalakan AC dengan menggeser panelnya, salah - salah malah tangan kita nyelonong ke kaki penumpang yang ada disebelahnya .... upssss keceplosan deh.

Baiklah kita akan bahas step - step langkah melakukan penggantian lampu panel AC yang ada didasboard mobil timi kita, caranya juga cukup mudah & simple hanya butuh tool obeng (+) dan lampu pengganti jenis T5 (bolam/led).


- Buka panel dengan melepaskan dua buah baut yang terletak dibawah, ditutup oleh tempat asbak di sebelah pemantik rokok. Setelah itu bukalah dengan hati – hati frame tersebut, maka terlihat baut untuk membuka panel AC. 


- Buka panel atas, yaitu wadah yang menyimpan rumah jam dan tombol on/off AC dan defogger, membukanya hanya dengan mencongkel tiap pinggirnya dengan obeng min tipis dengan hati – hati. Setelah itu kita raba ke dalam dari atas, akan terasa ada lampu yang terikat ke bagian pengaturan AC, berikut saya tampilkan penampakannya dalam jarak dekat. 

Tampak terlihat ada kabel berwarna biru dan kuning, dan ada rumah lampu disitu yang cara membukanya adalah dengan cara memutar ke arah kiri. 


- Lakukan penggantian lampu jenis T5 yang sudah kita persiapkan tadi, setelah dipasang & dilakukan chek nyala, lakukan pemsangan kembali bagian panel AC dengan urutan kebalikan pada saat kita buka tadi.

Trarara  ...... Beginilah jadinya !!!! Kita bias memodifikasi warna lampu, tinggal cari aja warna lampu sesuai dengan keinginan kita. Selamat Mencoba ... !!!


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 komentar:

Item Reviewed: Yuk Nyalain Lampu Panel AC Timor Kite !!!!! Rating: 5 Reviewed By: Budi Heriyanto
Scroll to Top