Senin, 12 Maret 2018

Timor-er Banten Goes To ……. Jepara Punya Gawe Anniversary #2

11-03-2018 Author by Om Budi & Tante Cut Faslia

11 Maret 2017, Gedung BPAP Bulu Jepara – Pantai Kartini  Bukan yang pertama Autoclub Timor-er Banten yang merupakan club afiliasi Timor-er yang berada di wilayah Banten menghadiri suatu event dari Timor-er afiliasi daerah lain. Dan bukan merupakan cerita baru jika disetiap kegiatannya selalu menghasilkan suatu cerita seru & nyata yang barang tentu sangat susah sekali terlupakan ….. (admin gitu loh). Kali ini Timor-er Jepara yang punya gawe yaitu “Anniversary #2".Takut hadir karena jauh ? Takut tidak ada yang kenal ? Takut nanti mobilnya SOS ?  Takut dimarahin orang rumah ? Aha …. Itu mungkin pemikiran yang mungkin berada dalam benak setiap member autoclub. Tapi apa yang terjadi ? Dengan persiapan yang dirasa sudah cukup akirnya 2 unit timi “Ice Blue & Khuntul’s” bersiap berangkat ke kota Jepara. Perjalanan panjang dimulai dengan saling melengkapi formasi satu sama lain, berbekal walky talky supaya bisa saling memberi kabar indah untuk sebuah perjalanan panjang yang di kemas dalam event “Timor-er Banten Goes To ……. Jepara Punya Gawe Anniversary #2”
 
Berawal dari penjemputan Srikandi Timor-er (Tante Cut) dengan dihiasi kemacetan yang luar biasa di daerah Bekasi, 2 team unit berpencar yang salah satunya ke daerah Kembangan, yang akhirnya bisa berkumpul di Rest Area Cipali.Semangat yang sangat luar biasa, kemacetan panjang tidak menyurutkan tekat demi bersilaturahmi sesama member Timor-er di Jepara. Saling mengerti & melengkapi ... yang akhirnya bisa membuat kita berkumpul mesra, dikemas dengan hidangan Puding ala Icut’s dengan cita rasa pengganti kopi membuat mata ini tidak terpejam & bias melanjutkan perjalanan yang memang masih sangat & sangat panjang,
 
Dihiasi dengan kemacetan disetiap perjalanan memang melelahkan jiwa, namun seiring dengan tawa canda yg seru semua terasa sirna perlahan, semakin menyemangati untuk terus berjuang sampai pada titik kita akan berkumpul lagi kembali. Rest Area kita singgahi satu demi satu dengan tidak meninggalkan kewajiban 4 rakaat, ngopi, pipis, ngemil,rokok pun sdh menjadi ritual paling hakiki bagi para sembalap Timor-er Banten ini ... uuuh lalala ... duh lupa kan, yang paling prinsip yaitu photo selfie ria …. Pikir kita, panjang amat jalan Tol ini … Kapan sampau ujungnya ?  Tetapi kita singkirkan sejenak pikiran – pikiran tersebut dengan saling bersenda gurau, saling membangunkan apabila tertidur dengan suara yg mengagetkan .. Geeeeerrrrrrrrrrrr, Groooookkkkkk …. itu adalah kebiasaan om Dayu, Berisik sekali jika sudah ketemu guling merah mungil kesayangannya ditambah sejuknya AC unit Khuntuls, Belum lagi om Eko yg menjadi driver sembalap handal slalu berteriak music .... MAINKAN !!!!

Dan .... Tante Cut’s bahagia bila terdengar alunan music jedang jedung ... serasa jiwa muda kembali. Begitu pula Om Budi (Sektum Timor-er Banten) yg duduk di belakang dengan suaranya yg merdu, sambil nyanyi pelan – pelan syahdu, tetapi sayang suaranya tidak terdengar kalah sama suara knalpot racing unit Khuntuls ... Huh, enggak ngerti amat sih khuntul's, sektum lagi nyanyi tuh !!
 
Dibelakang unit Khuntuls berjalan beriringan unit Ice Blue berikut pasukan yang bisa mengocok perut jika sudah berkumpul …. super kocak pokoknya. Suara Walky Talky terus teriring berbunyi saling menanyakan kondisi & posisi, sekali – kali dihiasi dengan candaan ringan menghalai rasa capek di dalam unit mobil timi. Menjelang siang dengan suara gemuruh perut lapar mengalahkan suara kanlpot racing unit Khuntul’s membawa 2 unit ini berhenti sejenak untuk menyantap lezatnya bebek, ayam goreng & soto tegal.

Sore hari rombongan memasuki kota Kudus, rasa gelisah, penat, pegel, nahan perut keram, akhirnya terobati dengan acara photo selfie di gerbang selamat datang Kota Kudus. Alhamdullilah ½ rute perjalanan sudah terlalui, dan sampailah kita di kediaman korwil serang Om Eko …. Seperti biasa canda mesra & lepas menghiasi ritme – ritme selama perjalanan. Dan akhirnya sampai dipenghujung istirahat malam. Geerrrrrr …… Grookkkkk, Geerrrr ….. Groookkkk, suara yang tidak asing lagi ditelinga kita menghiasi sunyi & dinginnya malam kota kudus, suara apakah itu ????

Minggu, 11 Maret 2018 

Persiapan acara unniversary Timor-er Jepara, 2 unit Timor-er Banten berangkat menuju lokasi di daerah Jepara tepatnya di Gedung BPAP Bulu Jepara – Pantai Kartini. Komunikasi yang cukup baik akhirnya bisa berangkat bareng dengan Timor-er Kudus dan blarrrrrr ...... akhirnya sampai lokasi. 

"Alhamdullilah, akhirnya Timor-er Banten bisa datang dan sowan dalam perayaan anniversary #2 Timor-er Jepara. Terima kasih kepada segenap panitya yang sudah menyambut kedatangan Timor-er Banten, Tante Cut Faslia, Om Budi Heriyanto, Om Eko Budi Setya, Om Asep Satriya, Om Onie, Om Rudy Syah, Om Dayu, Om Sandy Lunk & Elzy yang sudah meluangkan waktu & tenaga untuk ikut hadir dalam event ini. Bendera pesaudaraan Timor-er Banten sudah kita bentangkan sampai kota Kudus, mari sama – sama kita jaga bendera persaudaraan ini dibawah naungan Timor-er", begitu yang disampaikan oleh Sektum Timor-er Banten (Om Budi). Dan sebuah perhargaan juga bahwa Timor-er Banten mendapatkan piagam perhargaan "Member Terjauh" yang datang dalam event Anniversary #2 Timor-er Jepara ... Mantap Jaya.

Menjelang matahari mulai bergerak menuju barat, begitu pula rombongan Timor-er Banten ikut meninggalkan gedung BPAP Bulu Jepara, dan sudah bisa ditebak session apa yang dilakukan oleh member Timor-er Banten .... Trarara .... Photo Selfie Session di Pantai Kartini. 
 
Menjelang sang surya mulai tenggelam, memaksa kita semua untuk segera pulang karena ada aktifitas yang harus dikerjakan keesokan harinya. Dalam perjalanan menuju tempat kediaman Om Eko terjadi pertemuan dengan salah satu saudara kerabat dari Tante Cus Faslia yaitu Om Heru yang berdomisili di wilayah Jepara. Trara ......... perjalananpun akhirnya berlanjut dengan wisata kuliner yang akhirnya berujung pada sebuah tempat makan cita rasa kas Jepara yaitu "Sate Kerbau Lontong Campur".

Dari istilahnya saja sudah bikin lidar berliur, tetapi memang benar adanya citarasa sambel dan sate daging kerbau yang sangat lembut bersemayam di lidah masing - masing personel dari Timor-er Banten ini. Special thank's buat Om Heru yang sudah berkenan membawa kita ke cita rasa makanan kas kota Jepara. Akhirnya unit Ice Blue & Khuntul's memasuki pekarangan kediaman Om Eko (Korwil Serang).
Kitaaa Pulang !!!!!!.

Akan tetapi luapan hasrat untuk segera pulang tertunda, akibat unit Khuntul's mengalami kesleyo kaki kiri belakang, yang memaksa kita semua saling berjibaku memperbaiki master rem. Duh .... khuntl's .... khuntul's, kenapa elo ngerjain sektum seperti itu ..... wkwkwkwkwk, dah mandi seger suruh pasang master rem dan perbaikan sementarapun selesai dilakukan diiringi dengan canda tawa & sudah pasti akan selalu terkenang.

Yesss !!!! .... Kita Pulang .... !!!!.
Perjalanan pulang ke wilayah Banten dilanjutkan ..... Akan tetapi unit Khuntul's sepertinya masih ngambek, memasukin kota Semarang pipa neple master rem bocor yang memaksa Om Eko send kiri dan menunggu perbaikan. Posting SOS pun akhirnya dilakukan dan ditanggapi secara sigap oleh Om Muhammad Heru Setiawan salah satu member afiliasi Timor-er SeNdaL USA, SOS pun akhirnya solved dan perjalanan dilanjut kembali. 
 
Spesial Thank's buat Om Herset yang sudah membantu perbaikan pipa neple unit Khuntul's. Timor-er memang Luar Biasa .... !!!  Akhirnya Kita Pulang !!!!!


Tetapi banyak keseruan yang terjadi pada saat SOS & perbaikan pipa neple khuntul's. Photo diatas jelas lagi ngapain, yang jadi pertanyaan yaitu photo dibawah ini lagi pada ngapain ? Ini Timor-er Banten dan ini memang terjadi dengan segala tingkah laku yang ..... Ah sudahlah.

Akhirnya dalam kondisi yang sangat letih, lesu tetapi penuh kebahagiaan semua member yang mewakili Timor-er Banten dalam perayaan Anniversary #2 Timor-er Jepara sampai dikediaman masing - masing, setelah sebelumnya melibas batas Tol Cipali & kemacetan kota Jakarta.

BRAVO TIMOR-ER BANTEN ..

Galery Photo Timor-er Banten Goes To Jepara 

 
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

13 komentar:

  1. Timor-er banten punya cerita ....

    BalasHapus
  2. Seru, Terharu...Bravo tibanten.Jozz

    BalasHapus
  3. Perjalanan dan pengalaman yang tak ternilai harganya..
    Salam kompak selalu..
    Bravo tibanten..

    BalasHapus
  4. Wkwkwk itu bapak sama anak becek2an gapake sendal

    BalasHapus
  5. Perjalanan panjang yg sangat menyenangkan....penuh haru canda dan tawa, bravo timorer banten.

    BalasHapus
  6. Luaaaar biasa... kapan2 lagih... kita nyebrang sumatera lah yuk...

    BalasHapus
  7. Luar biasa timor-er BANTEN......

    BalasHapus
  8. Terkadang saya menginginkan satu rute perjalanan ama om bayu laksana dan om rendy syah ..... duh kapan yah ??

    BalasHapus
  9. Kadang Juga saya seperti itu Om Admin....Pingin OTW

    BalasHapus

Item Reviewed: Timor-er Banten Goes To ……. Jepara Punya Gawe Anniversary #2 Rating: 5 Reviewed By: Budi Heriyanto
Scroll to Top