Minggu, 10 Maret 2019

Timor-er Banten go to Rapimnas Timor-er - Sukabumi

10 Maret 2019  Author : Om Budi

Hotel Sukabumi Indah - Bogor, Sukabumi 09 - 10 Maret 2019
Rapat Pimpinan Nasional atau Rapimnas merupakan agenda kegiatan atau event yang bertujuan merumuskan suatu tujuan organisasi atau komunitas menuju lebih baik lagi. Timor-er salah satu komunitas auto club mobil di Indonesia tahun ini mengadakan agenda kegiatan tersebut.

Bertempat di salah satu hotel di wilayah sukabumi, tepatnya Hotel Sukabumi Indah berkenan hadir bapak Kapolsek Sukabumi, kali ini beliau memaparkan perihal keselamatan dan keamanan berkendara selama didalam perjalanan. Tidak hanya itu, beliau menghimbau bahwa yang bisa menciptakan keamanan dan keselamatan berkendara adalah pengemudi itu sendiri. Disisi lain beliau juga berpesan kepada seluruh member timor-er senusantara turut serta mensukseskan jalannya pesta demokrasi yaitu pemilihan kepala negara. Lupromax Oil sebagai salah satu sponsorship turut ambil bagian dengan memberikan penjelasan, manfaat serta keunggulan produk mereka.

Timor-er banten sebagai afiliasi yang terletak di sisi barat Pulau Jawa, tepatnya wilayah Banten turut ambil bagian dalam moment bersejarah buat komunitas tersebut, 4 unit dengan 15 member turut hadir dalam Agneda Nasional Timor-er.


Timor-er Menuju Labih Baik Lagi, begitu slogan yang diusung dalam agenda tersebut yang memberikan suatu kesimpulan hasil Rapimnas, diantaranya :
Timor-er tetap memegang teguh asas kekeluargaan dan menjalin silaturahmi sebagai RUH dalam berkomunitas.

Meskipun bersifat kekeluargaan, tetapi timorer juga memiliki AD ART yang idealnya di jalankan oleh seluruh member [AD ART akan di bagikan oleh BPO afilisi kepada seluruh member yang tergabung di afiliasi tersebut].

HUT timorer akan di adakan bergilir di setiap tahunnya. Rencana untuk tahun 2019 ini  HUT Timor-er akan diadakan pada bulan desember (waktu pelaksanaan bisa diubah atas pertimbangan pertimbangan) yang bertempat di Jawa Timur. HUT timor-er akan menjadi hajatan inti timor-er yang akan di adakan setiap tahun, selain sebagai ajang show of force juga sebagai acara keluarga setahun sekali.

Sementara ini timor-er sudah bekerjasama dengan pihak sponsor, tidak tertutup kemungkinan timor-er akan berdikari dengan menjual produk dari timor-er.

Group FB timor-er akan tetap open group, postingan yang bersifat provokatif / penipuan agar segera lapor admin FB agar segera ditindak. Admin FB timor-er sudah dirasa cukup.

Pemekaran afiliasi harus ada ijin dari afiliasi induk dan sudah memenuhi syarat untuk mendirikan afiliasi, dan wilayah yang dirasa cukup member dan jangkauan wilayahnya luas, didorong untuk menjadi afiliasi oleh induknya. Setiap berdirinya afiliasi, setelah memberikan data-data ke timor-er pusat akan diberikan piagam pendirian afiliasi oleh timor-er pusat.

Sementara tidak ada perwakilan di tingkat propinsi yang dikhawatirkan akan terjadi timpang tindih kewenangan.

Timor-er tidak semena-mena mengeluarkan member, tanpa ada bukti dan klarifikasi.

Seluruh member timor-er memiliki andil untuk memeriahkan/menghidupkan media sosial resmi timor-er (facebook, IG, dll). Sebisa mungkin medsos  digabungkan untuk menunjukkan kekuatan member timor-er.

Seluruh member timor-er memiliki andil untuk mengkontrol setiap postingan yang ada di Media Sosial (contoh : facebook), jika ada yang sekiranya mampu memancing hal-hal yang tidak diinginkan, maka diharapkan peran sertanya untuk melaporkan ke admin FB dalam hal ini BPO Pusat.

Setiap afiliasi diharapkan untuk tidak mengadakan acara besar / event yang bersifat massal (contoh : anniversary yg mengundang afiliasi afiliasi lain). karena pertimbangan biaya, waktu, dan tenaga. Selain itu jika mengadakan acara sebaiknya ada tembusan informasi ke pusat. Setiap kegiatan harus merujuk kepada tujuan yang mau dicapai yaitu diantaranya manfaat buat member langsung atau tidak langsung, atau khalayak umum. Juga mempunya visi dan misi yang mau dicapai dengan kegiatan itu dilaksanakan.

Setiap afiliasi diharap mampu mengelola existensi seluruh member yg tergabung, jika perlu mengelola keuangan (tabungan member), dengan harapan bisa menjadi media untuk memaksimalkan member yang hadir pada acara HUT timor-er tersebut.
#BRAVO_TIMOR-ER
- Yudi Mardianto
- Husein Junaedi

Timor-er Banten dalam link photo gallery ....
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Timor-er Banten go to Rapimnas Timor-er - Sukabumi Rating: 5 Reviewed By: Budi Heriyanto
Scroll to Top