Minggu, 01 Juli 2018

Halal Bi Halal Autoclub Timor-er Banten - Taman Air DM Tirta

01 - 07 - 2018 Author by Om Budi

01-07-2018 Wisata Air DM Tirta - Pandeglang
Usai sudah evoria arus mudik & balik lebaran, dan sudah menjadi salah satu ciri khas & tradisi setelah hari raya lebaran adalah tradisi dengan istilah “halal bi halal”. Memang ini unik & hanya ada di Indonesia. Turut melestarikan tradisi tersebut tidak ketinggalan pula Timor-er Banten sebagai wadah pecinta, pemerhati & pengguna mobil nasional Timor di wilayah Banten juga melaksanakan kegiatan tersebut. Pengambil daerah dengan nuansa perbukitan & persawahan, halal bi halal di gelar secara apik di tempat wisata air "DM Tirta - Pandeglang". Nuansa sejuk & aroma persawahan yang dapat dinikmati oleh setiap member Timor-er Banten yang hadir dalam acara tersebut. Om Iyus & Tante Imas merupakan pasangan member yang berada didaerah Pandeglang yang dipercayakan untuk mengakomodir kegiatan tersebut.


Meski memang halal bi halal bukanlah suatu ajaran yang telah diajarkan pada jaman Rosululllah, bahkan dalam dunia arab sekalipun halal bi halal memang tak akan pernah ditemukan, namun karena halal bi halal ini merupakan sautu refleksi tentang ajaran islam yang menekankan sikap persaudaraan,
ukhuwah islamiyah, persatuan, serta saling menghargai dan memberika kasih sayang tentunya ini akan menjadi satu bentuk ibadah yang baik  untuk dilakan asalkan halal bi halal ini tidak dijadikan sebagai suatu ajaran.
Bahkan halal bi halal sebagai suatu tradisi khas budaya bangsa kita akhirnya berubah wujud menjadi sebuah simbol yang mampu merefleksikan bagaimana gambaran islam sesungguhnya. Melalui hala bi halal, betapa islam digambarkan menjadi bentuk suatu agama yang toleran, yang mengedeoankan pendekatan hidup damai dan rukun dengan semua agama. Sehingga dengan adanya halal bi halal ini diharapkan umat muslim bersatu padu, merapatkan barisan dan terus mempererat uhkuwah islamiyah
sehingga tidak terpecah belah.


Alhamdullilah, acara yang dikemas secara singkat, padat tetapi bermakna buat member khususnya, keluarga besar Timor-er Banten pada umumnya berjalan dengan lancar.



Sampai bertemu pada event selanjutnya ... Salam Solidaritas Timor-er Banten.

Galery Photo Halal Bi Halal Autoclub Timor-er Banten - Taman Air DM Tirta
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Halal Bi Halal Autoclub Timor-er Banten - Taman Air DM Tirta Rating: 5 Reviewed By: Budi Heriyanto
Scroll to Top