Sabtu, 07 Oktober 2017

Timor-er Banten Napak Tilas PT. Timor Putra Nasional - Karawang

07 - 10 - 2017  Author by : Om Budi

07-10-2017, PT. TPN - Karawang

Mungkin tidak semua orang atau bahkan member Timor-er tahu, bahwa di sinilah dikota karawang pabrikan mobil nasional Timor berdiri. Sejarah mobil Timor berawal dari dikeluarkannya Inpres Nomor 2 Tahun 1996 yang menginstruksikan kepada Menteri Perindustrian dan Perdagangan, Menteri Keuangan, dan Menteri Negara Penggerak Dana Investasi/Ketua Badan Koordinasi Penanaman modal agar secepatnya mewujudkan industri mobil nasional. Pemerintah pusat menunjuk PT. Timor Putra Nasional (PT. TPN) sebagai pionir mobil nasional. Pemilik perusahaan ini adalah putera mantan Presiden Soeharto, Hutomo Mandala Putra atau biasa dipanggil Tommy Soeharto. Di tahun-tahun awal, mobil Timor dibuat sepenuhnya completely build up (CBU) di Korea Selatan, lalu diimpor secara utuh ke Indonesia. Untuk mendongkrak penjualan, mobil Timor mendapatkan hak istimewa berupa pembebasan pajak barang mewah yang membuat harganya lebih murah dari mobil lainnya. “PT Timor Putra Nasional mendapatkan hak istimewa yang luar biasa berupa pembebasan pajak barang mewah sebesar 60 persen, tak heran mobil Timor dijual dengan setengah harga dari mobil-mobil kompetitor.

Jepang, Amerika Serikat, dan beberapa negara Eropa memprotes hak istimewa untuk mobil Timor. Masalah ini dibawa ke World Trade Organization (WTO) dan hasilnya diputuskan agar Indonesia mencabut keputusan penghapusan bea masuk dan pajak barang mewah mobil Timor. Pada 1997, produksi Timor dihentikan karena krisis moneter dan juga dibarengi dengan lengsernya Presiden Soeharto dari kursi kepemimpinannya


Timor-er Banten, afiliasi timor-er dari wilayah Banten dengan 137 member sampai saat ini tidak ketinggalan dalam mensukseskan acara Napak Tilas yang dikemas & diselenggarakan oleh Timor-er Pusat. Dengan diwakili dari masing - masing Korwil Rangkas, Anyer, Cilegon, Serang & Balaraja Timor-er Banten mengikuti setiap event perlombaan diantaranya Fun Car Display & Fun Drag Race.

Dibalut dengan ciri khas Jawara Banten (Peci Hitam, Sarung & Kemeja Timor-er) menghantarkan team perwakilan dari Timor-er Banten mencuri perhatian publik & menghantarkan ke podium sebagai Juara dalam kontes Fun Car Display. Tidak hanya berhenti di situ pada perlombaan Drag Race pun Timor-er Banten juga berhasil naik podium sebagai juara.

Selamat atas diraihnya 3 piala oleh team Timor-er Banten dalam event Napak Tilas Goes to the Factory - Dawuan Cikampek, berikut adalah prestasi yang diraih :

1. Juara 2 - Fun Car Display
2. Juara 2 - Fun Drag Race SOHC Racing [Om Zaki]
3. Juara 3 - Fun Drag Race SOHC Racing [Om Bowo]

Atas nama Ketua Umum Timor-er Banten memberikan apresiasi yang sangat tinggi atas kekompakan, semangat & kerjasama yang telah ditunjukan oleh semua member Timor-er Banten untuk mengharumkan nama Timor-er Banten di event nasional. Tak lupa ucapan terima kasih kepada seluruh member Timor-er Banten yang sudah mensupport dalam event ini.



Selamat buat para jawara juara diajang Napak Tilas Timor-er, semoga kedepan makin tambah sukses.
Spesial terima kasih buat om & tante yang sudah hadir mewakili timor-er banten dalam acara napak tilas timor-er, solidaritas kalian semua luar biasa, in action napak tilas PT. Putra Timor Nasional :
@om bayu, @om imron, @om yansen, @om yefri, @ om bowo, @ om muis, @ om depi, @ om candra
@ om ipul, @ om ragil, @ tante omeh, @ tante mita
@ om jerry
@ om iyus, @ om romli, @ om shokib, @ om ryan
@ om zaki, @ om tommy, @ om sam, @ om rully, @ om indra, @ om rian, @ om onie,
@ om asep khuntul, @ om dede, @ om suryanto
@ om dedi, @ om poer, @ om boim, @ om jack, @ om bonenk, @ om sandy lunk, @ om andi
@ om admin dirumahsaja

@Silidaritastanpabatas
Rasa ini & semangat ini yang nantinya akan kami turunkan kepada generasi penerus timor-er banten. Salah satu member Timor-er Banten [TB-108 Om Suryanto] mengalami SOS altenator mati yang mengharuskan untuk penggantian part. Bukan Timor-er Banten jika tidak tuntas dalam penanganan member SOS. Penggantian part pertama berhasil dilakukan, akan tetapi kendala masih terjadi yaitu dengan terbakarnya aki dan mengharuskan adanya penggantian part. Penanganan SOS part 2 kembali dilakukan, dikarena posisinya berada di tengah perjalanan didalan TOL ini sedikit menyulitkan member lain dalam akti solidaritas, tetapi bukan hanya diam pertolongan tetap dilakukan yang pada akhirnya membutuhkan waktu lebih dari 12 jam. Bravo Timor-er Banten, Bravo Timor-er .... Solidaritas tanpa batas sudah ditunjukkan di kesempatan ini.



  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Timor-er Banten Napak Tilas PT. Timor Putra Nasional - Karawang Rating: 5 Reviewed By: Budi Heriyanto
Scroll to Top