Sabtu, 17 Juni 2017

Ngabuburit On The Road dan Bakti Sosial Timor-er Banten ..!!



17-06-2017  Author by : Om Budi
Sabtu, 17 Juni 2017 - Kp. Cilaban, Ds Parungsari – Rangkasbitung
Bakti Sosial merupakan program tahunan dalam agenda Timor-er Banten khusunya & Timor-er pada umumnya, kali ini kegiatan Bakti Sosial Timor-er Banten dilaksanakan diwilayah Korwil Rangkas Bitung. Konsep acara bakti sosial kali ini yaitu fokus ke pemberian santunan dana kepada yayasan anak yatim piatu.Dibawah pengasuh Ust. Adang Sunandar, yayasan yatim piatu “Tijanul Majani Cilaban”, dengan total anak santriawan & santriawati berjumlah 76 orang yang berlokasi di daerah Kp. Cilaban, Ds Parungsari, Kec Sajira – Rangkasbitung menjadi pilihan auto club Timor-er Banten dalam berpartisipasi kegiatan amal.


Hadir dalam kegiatan bakti social tersebut mulai dari korwil balaraja, serang, cilegon, anyer, Labuan & rangkasbitung, semua begitu antusias melaksanakan agenda tahunan Timor-er Banten tersebut. Sesuai dengan rencana yang sudah dibuat sebelumnya sekitar pukul 14:00 wib, seluruh partisipan Baksos Timor-er Banten sampai ke tempat tujuan & disambut hangat oleh team penyambutan dari yayasan yatim piatu Tijanul Mjani Cileban. Ada rasa haru bercampur bahagia begitu memasuki tempat bernaung para anak yatim piatu, dalam hati untuk kedepan akan kita lanjutkan & tingkatkan kegiatan amal di Timor-er Banten. Mungkin bagi kita sedikit yang kita iklas shodakohkan, tetapi bagi mereka anak yatim piatu santunan dana ini begitu luar biasa & bisa membuat paling tidak menambah kegenbiraan anak – anak yatim.


Acara sambutanpun berlangsung setiba di ruangan yang secara khusus disiapkan oleh pihak yayasan untuk menyambut niat baik auto club Timor-er Banten tersebut, mulai dari panitya Bakti Sosial, pengurus yayasan, dan ketua umum Timor-er Banten.  Kita (Timor-er Banten red) akan senantiasa berbuat baik & membawa manfaat bagi member Timor-er Banten khususnya & lingkungan sekitar pada umumnya. Mudah – mudahan dengan tumbuh berkembangnya auto club tempat kita bernaung bisa membawa berkah buat semua ….. Amien.


Konsep kegiatan sengaja dilakukan disiang menjelang sore hari, Karena kita tidak ingin mengganggu kekhusyukan para santri melakukan ibadah puasa & sholat tarawih di malam harinya. Secara simbolis mewakili Timor-er Banten Om Muhsin menyerahkan dana bantuan ke yayasan panti asuhan Tijanul Majani Cilaban yang diterima oleh pihak yayasan dengan sangat gembira dan dilanjutkan sedikit acara yang dihadirkan oleh para santri dari yayasan tersebut.


Menjelang sore hari seluruh partisipan undur diri dari yayasan Tijanul Majani Cilaban, menuju tempat yang sudah dipersiapkan dengan sangat seksama oleh Korwil Rangkasbitung (Om Yousli) beserta chapter kalimayanya, yaitu acara Ngabuburit On The Road (NOTR) dikawasan alun – alun Rangkasbitung. Selesai berbuka puasa rongbongan berpisah & melakukan sholat tarawih, kemudian melanjutkan perjalanan ke rumah masing – masing. 


Alhamdullilah acara bakti social dan buka Bersama hari ini di Rangkasbitung sangat meriah, dihadiri oleh kurang dari 1.256 peserta. Secara umum acara berjalan sangat lancer & semua kembali ke rumah dengan selamat. Terima kasih saya ucapkan untuk seluruh member Timor-er Banten yang sudah berpartisipasi memberikan donasi. Semoga sebagian infaq dan sodaqoh yang sudah dikeluarkan oleh om & tante semua memberikan manfaat bagi adek – adek kita & juga dapat menyempurnakan amal ibadah kita semua. Wabil khusus terima kasih buat om Yousli & team squad  kalimaya yang sudah mempersiapkan semuanya ….

Keep solid untuk keluarga Timor-er Banten,    Hail timor-er !!!!   Bravo Timor-er Banten

Salam
Bayu Laksana
Ketum Timor-er Banten (2017 – 2019)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 komentar:

Item Reviewed: Ngabuburit On The Road dan Bakti Sosial Timor-er Banten ..!! Rating: 5 Reviewed By: Budi Heriyanto
Scroll to Top