Minggu, 28 Oktober 2018

Rapat pembentukan pengurus Timor-er Banten, periode 2019 - 2021

28-10-2018 Author by : Om Budi

28 Oktober 2018, Taman Wulandira - Serang
“Pergantian pimpinan di suatu organisasi merupakan suatu hal yang wajar terjadi, bahkan merupakan salah satu bentuk dinamika proses pembinaan organisasi agar tercipta penyegaran dan munculnya ide-ide yang lebih kreatif dan berkembang dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi”.Seperti yang terjadi didalam tubuh organisasi auto club Timor-er Banten. Dengan tetap berpedoman AD ART yang menjadi dasar berjalannya auto club tersebut proses pemilihan dilakukan dengan suatu independen team yang disebut Dewan Formatur Timo-er Banten. Team ini yang memilih, menggodok & menyeleksi kandidat - kandidat yang mempunyai potensi bisa membawa organisasi tersebut ke arah kemajuan. Anggota dewan formatur dibentuk dari masing - masing perwakilan daerah yang menjadi naungan auto club Timor-er Banten (Wilayah Anyer, Rangkas, Balaraja, Serang & Cilegon). Dengan mengusung konsep tersebut proses pemilihan menjadi lebih cepat, ringkat & sesuai dengan karakter yang diinginkan. 

Dewan Formatur disini hanya menentukan pengurus inti dari organisasi Timor-er Banten yaitu Ketua Umum, Ketua Harian, Sekretaris Umum & Bendahara Umum .... Serta menyepakati hasil penunjukan KorWil dari masing - masing wilayah. Nah pengurus inti inilah yang akan melengkapi susunan pengurus atau BPO sesuai dengan konsep kepengurusan suatu organisasi.


Restrukturisasi itu perlu supaya organisasi yang kita cintai ini & yang sudah berjalan kurang lebih 4 tahun bisa memunculkan ide - ide atau gagasan baru dalam menjalankan organisasi Timor-er Banten, ungkap Om Bayu Laksana yang akrap dipanggil om ketum tersebut.


Mekanisme & pemilihan pengurus inti ini juga melalui sebuah proses yang cukup panjang, karena didalamnya terdapat kriteria - kriteria yang harus terpenuhi dalam penetapan pengurus inti tersebut, seperti contoh relasionship dengan member afiliasi daerah lain, aktif dalam kegiatan internal maupun ekternal dalam lingkup auto club, bisa menggandeng anggota/member yang sudah lama ataupun baru bergabung. Semua itu dijelaskan secara gamblang oleh Om Rendy selalu Ketua Dewan Formatur Timor-er Banten.

Alhamdullilah, dengan semangat & kerja keras beliau - beliau yang dengan sukarela menjadi dewan formatur akhirnya terbentuk secara sah & mufakat sebagai berikut :

Ketua Umum : Om Budi, Ketua harian : Om Depi, Sekretaris Umum : Tante Rochma, Bendahara Umum : Om Irawan

Marilah kita bersama - sama meneruskan perjuangan para pendiri Timor-er Banten, Jaga eksistensi auto club dengan slogannya It's not just an automotif club. It's Timor-er Family ... Tidak mudah mempertahankan sebuah auto club sampai dengan kurun waktu yang cukup lama, pertahankan nilai - nilai yang sudah tertata apik & patuhi norma - norma yang berlaku didalam sebuah komunitas/club yang menjadi naungan kita saat ini .... begitu yang disampaikan oleh Om Ekha sebagai Dewan Penasehat Timor-er Banten.

Akhir kata ..... Selamat & sukses mari kita sama - sama menjalankan roda kepengurusan Timor-er Banten periode 2019 - 2021 ... 

Photo Galery Rapat Pembentukan Pengurus Timor-er Banten 2019 - 2021

Bravo Timor-er Banten.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Rapat pembentukan pengurus Timor-er Banten, periode 2019 - 2021 Rating: 5 Reviewed By: Budi Heriyanto
Scroll to Top