Senin, 25 September 2017

Om Ngiring Om ..... [Just merried om Adi Mulyadi & Tante Uus]

25 - 09 - 2017  Author by : Om Budi

Kragilan, Serang 25 September 2017
Bersiaplah untuk merayakan hari bahagia dua orang mengagumkan yang sudah menjadi sorotan selama beberapa waktu terakhir. Berikut perjalanan singkat initial "AM" dalam mencapai puncak perburuan pasangan hidup di Serang - Banten.

Perjalanan dimulai dari persiapan mobil pengiring mempelai pria, dengan julukan "SI MEONG" setelah malam sebelumnya di make over bersiap menghantarkan tuannya menuju tempat berdiamnya dambaan hati yaitu didaerah Desa Jeruk Nipis. 

Ritual adat sunda banten diselenggarakan pada prosesi ini, sampai ucapan ijab kabul terdengar dari mempelai pria dengan initial "AM" yang mensyahkan hubungan keduanya. Sekarang apapun yang mereka lakukan sudah di ridhoi oleh Allah SWT & lingkungan sekitar.


Prosesi permintaan restu kedua calon mempelai kepada orangtua masing-masing. Restu, nasihat dan doa yang mengiringi langkah keduanya menuju gerbang pernikahan pun lantas diberikan lewat berbagai benda-benda yang dihadirkan oleh sang pemandu adat.

Kali ini Om Mul, panggilan akrab sang mempelai pria, mengenakan setelan jas berwarna cream cerah & gaun pengantin panjang yang dikenakan pada mempelai wanita membuat paduan tersebut serasi.




Ada tradisi unit yang admin baru lihat kali ini, dimana kedua mempelai diiringi kerabat berkeliling menyambangi kediaman saudara - saudara, ritual ini diibaratkan pemberian bekal hidup dari saudara kepada kedua mempelai yang mulai beranjak & melangkah ke jenjang kehidupan baru yang menyenangkan tentunya, penaburan uang atau istilah sawer dilakukan juga kepada kedua mempelai oleh sebagian keluarga & kerabat. 

Sepanjang acara berlangsung, suasana haru serta penuh tawa bahagia pun mengisi ruangan di kediaman keluarga Om Mul & Tante Uus, yang tertata apik dengan dekorasi penuh bunga dalam tema Taman Pasunda. Alhamdullilah akhirnya lengkap sudah admin dalam meliput acara resepsi pernikahan salah satu member Timor-er Banten [TB-049] semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah dan warahmah dan wah kok nambah  .............





Salam ...
Admin Blog Tibanten ...
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Om Ngiring Om ..... [Just merried om Adi Mulyadi & Tante Uus] Rating: 5 Reviewed By: Budi Heriyanto
Scroll to Top